Kegiatan Hari Ulang Tahun Fakultas Pertanian Unsyiah Ke 52

Kegiatan Hari Ulang Tahun Fakultas Pertanian Unsyiah Ke 52

Minggu, 20 November 2016 Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala mengadakan milad/peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 (HUT ke-52) pada pukul 07.00 – 15.30 Wib, untuk itu demi menyongsong Ultah FP Unsyiah itu maka dilakukan serangkaian beberapa kegiatan, terutama yang diikuti kalangan internal civitas akademika FP Unsyiah.
Ajang-ajang ini sifatnya untuk mempererat ukhuwah diantara civitas akademika, serta meningkatkan kepedulian fakultas terhadap pembangunan pertanian di negeri ini kegiatan yang dilakukan antara lain, pertandingan olahraga gembira, pameran produk kreatif serta produk kewirausahaan oleh mahasiswa FP Unsyiah. Khusus produk kewirausahaan itu mencakup semua jurusan dan prodi, yang tujuan utamanya memberikan bekal mandiri kepada lulusan FP Unsyiah dalam upaya menghapus mindset profesi PNS bagi alumni, karena itu perlu bekal spirit wira usaha yang harus ditanamkan secara fokus kepada semua mahasiswa.

Prodi Peternakan misalnya, di ajang kali ini banyak menampilkan berbagai produk hasil karya mahasiswa dan mahasiswinya, seperti Chicken Himapet, Pernak-pernik, Nugget, Susu Kambing, Susu Sapi, Yoghurt, dsb. Selain itu Prodi Peternakan juga mempertunjukkan berbagai penghargaan yang sudah pernah di raih dan mempertontonkan berbagai jenis hewan-hewan peliharaan yaitu seperti ayam serta burung yang di diletakkan dalam rumah penjara besi mereka, ada juga berbagai jenis ular yang sudah dijinakkan dan masih banyak lagi. Untuk itu kita mengharapkan untuk kedepannya semoga ajang-ajang seperti ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dan semakin optimal mampu menambah berbagai kreativitas mahasiswa serta mahasiswi dalam menciptakan sesuatu hal yang baru tentunya.












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengujian Hipotesis

Rancangan Acak Lengkap (RAL)

Rancangan Acak Kelompok (RAK)