Lanjutan menjalankan Microsoft Word 2007

Berikut lanjutan postingan Kami mengenai menjalankan Microsoft Office Word 2007 untuk menyelesaikan soal ujian praktek.

Cara Mengatur Spasi Pada Microsoft Word 2007
Pengaturan spasi atau Line Spacing dalam membuat naskah atau dokumen pada microsoft office word mungkin tidaklah begitu penting jika Anda hanya sekedar iseng membuat naskah/dokumen pribadi. Namun ketika Anda membuat surat lamaran kerja misalnya, dan/atau Anda membuat tugas sekolah seperti makalah dan skripsi, maka pengaturan spasi merupakan hal yang sangat penting, yang harus benar-benar Anda perhatikan.
Secara default, line spacing atau spasi dalam microsoft word adalah 1 line spasi atau Single (untuk microsoft word 2003 kebawah), sedangkan untuk Microsoft Word 2007, defaul spasinya yaitu 1,15 (Multiple). Sebagai bahan pembelajaran, disini Kolom Komputer Aktifmenggunakan Microsoft word 2007. Dan berikut adalah contoh default line spacing pada MS. word 2007 (Multiple, 1,15) 

Jika Anda ingin merubah spasi atau line spacing menjadi single atau double dan/atau menjadi 1,5 line spacing, maka langkah yang harus Anda lakukan adalah mengeblok paragraph yang ingin dirubah spasinya. Lihat gambar berikut 

Setelah memberikan blok pada paragraph yang ingin dirubah line spasinya, langkah selanjutnya Anda pilih menu paraghrap. Lihat gambar diatas, perhatikan menu yang diberi tanda warna merah (Paragraph) kemudian Anda klik. Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini : 

Perhatikan tulisan yang diberi kotak warna merah (Line Spacing). Nah.. disitu Anda dapat memilih berapa spasi paragraph yang Anda inginkan. Pada contoh ini, Kolom Komputer Aktif mengambil spasi double. Kemudian Klik OK. Maka hasilnya akan seperti ini : 

Gambar diatas adalah contoh spasi double atau dua spasi dalam pengetikan menggunakan program microsoft Word. Adapun perbedaan antara line spasi satu dengan lainnya yaitu jarak akan terlihat lebih renggang untuk spasi double dibandingkan dengan spasi single atau spasi 1,5. 
Untuk merubah ke spasi yang sesuai dengan Anda inginkan, langkah-langkahnya sama seperti cara-cara diatas. Hanya nanti kita tinggal menentukan berapa jarak spasi yang kita inginkan. 

Sumber : Internet, Sharing blog admin yang terpercaya dan terbukti

Mengatur perataan teks MS Word 2007

  • Ctrl + L == meratakan teks Kiri
  • Ctrl + E == meratakan teks Tengah
  • Ctrl + R == meratakan teks Kanan
  • Ctrl + J == meratakan teks Kiri dan Kanan
Sumber : Internet, Sharing blog admin yang terpercaya dan terbukti

Icon Bold, Italic, dan Underline
  • ·  CTRL + B         = Bold (untuk membuat teks tebal)
  • ·  CTRL + I          = Italic (untuk membuat teks miring)
  • ·  CTRL + U         = Underline (untuk membuat teks garis bawah)

Sumber : Internet, Sharing blog admin yang terpercaya dan terbukti

Membuat Effect WordArt MS Word 2007
1.        Buka lembar kerja ms word
2.        Klik menu insert pada menu bar microsoft office word
3.        Selanjutnya pada group text, pilih menu word art
4.        Pilih jenis desain word art sesuai yang anda inginkan.
5.        Selanjutnya akan muncul jendela Edit word art. Ketikkan text yang akan dibuat word art. jangan lupa untuk mensetting jenis dan ukuran font untuk menghasilkan karya yang lebih bagus.
6.        Klik OK untuk finishingnya dan lihat hasilnya.

Sumber : Internet, Sharing blog admin yang terpercaya dan terbukti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengujian Hipotesis

Rancangan Acak Lengkap (RAL)

Rancangan Acak Kelompok (RAK)