Lapangan Laboratorium Peternakan Unsyiah

Lapangan Laboratorium Peternakan

(LLP)
Lapangan Laboratorium Peternakan (LLP) adalah salah satu dari banyak sarana prasarana infrastruktur yang di berikan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk memudahkan peserta didiknya melaksanakan proses belajar dan mengajar di tingkat Prodi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala. Kini lapangan laboratorium ini menjadi salah satu kekuatan baru bagi jurusan peternakan Unsyiah dikarenakan lapangan ini sudah menjadi salah satu aset yang amat berharga bagi para peserta didik untuk mengembangkan ilmu yang telah mereka dapatkan dari proses pembelajaran materi kuliah di kelas.
Laboratorium Lapangan Peternakan merupakan kebun percobaan milik Universitas Syiah Kuala yang berlokasi di Desa Rukoh Darussalam Banda Aceh. Laboratorium Lapangan Peternakan (LLP didirikan pada tahun 1997 untuk keperluan mahasiswa praktek dan menimba ilmu lapangan bidang peternakan. LLP ini dikelola oleh prodi Peternakan. Luas area ± 3 Ha, untuk lahan produktif ± 2 Ha, sedangkan untuk perumahan, kandang, dan perkantoran ± 1 Ha.
Di LLP juga dilengkapi 3 ruangan untuk menunjuang proses pembelajaran. Masing – masing ruangan dilengkapi proyektor, Didalamnya terdapat berbagai jenis ternak (ruminansia dan unggas), hijauan makanan ternak dan peralatan bidang peternakan.

Dokumentasi LLP :











Secercah kebersamaan diantara beribu kebersamaan yang dirasakan oleh Mahasiswa Peternakan Unsyiah








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengujian Hipotesis

Rancangan Acak Lengkap (RAL)

Rancangan Acak Kelompok (RAK)